Calhaj 2011 mulai berangkat 2 Oktober

Sesuai rencana perjalanan haji tahun 1432 (berdasar kalender Ummul Quri Arab Saudi), calon jemaah haji (calhaj) tahun 2011 akan mulai masuk asrama haji di masing-masing embarkasi pada tanggal 1 Oktober sebelum berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 2 Oktober 2011. Mereka itu merupakan calon jamaah haji Gelombang I dari Tanah air ke Madinah/Jeddah.
Seperti tahun-tahun sebelumnya calhaj saat masuk asrama haji disamping akan mendapat pelayanan kesehatan sebelum berangkat untuk memastikan kondisi kesehatan calhaj, juga akan mendapatkan living cost (biaya hidup) bekal calhaj diselama di Tanah Suci sebesar 1.500 riyal atau sebesar Rp3.750.000,- jika kurs 1 riyal sama dengan Rp2.500,-
Yang perlu diingatkan oleh calhaj sebelum berangkat tentunya keikhlasan untuk menjadi tamu Allah dan tak henti mempelajari manasik. Dan tidak kalah penting, hendaknya calhaj jangan lupa untuk tidak membawa barang bawaan ke Tanah Suci seperti benda tajam, gunting, pisau atau sejenisnya, termasuk alat memasak seperti kompor, karena itu semua akan disita pihak imigrasi di bandara.
لبيك اللهم لبيك
لبيك لا شريك لك لبيك
Selamat jalan para calon Tamu Allah 2011. Semoga selamat di perjalanan, diberi kesehata, diberi kelancaran dan kekuatan melaksanakan ibadah haji, umroh, serta ibadah lainnya. Akhirnya, semoga bisa kembali ke tanah air membawa predikat haji/hajjah mabrur/mabruroh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: