Menanam cinta dalam pernikahan

Menjadi orang yang dituakan slalu jadi sasaran curhat, bahkan untuk acara-acara tertentu seperti sayur tanpa garam bila tidak dilibatkan. Begitu pula ketika muridku (sekarang jadi teman kerja) punya niatan nikah, dia menghendaki saya bisa hadir pada acara sakral tersebut.

Mengetahui saya mau berangkat haji, dia terharu, bangga, dan memohon untuk supaya saya bisa mendoakannya bisa berangkat haji juga. Tetapi di balik itu, dia seperti memelas, karena telah menetapkan tanggal pernikahan pada hari di mana saya masih berada di tanah suci.

Melihat itu, saya hanya bisa berpesan, semoga pernikahannya diridloi oleh Allah SWT dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah.

Menyadari kegantengannya yang bisa bikin wanita lain tertarik padanya, tiba-tiba meluncur pesan pernikahan. Kebetulan saat itu calon istrinya pun ada dan kita ngobrol bertiga. Saya katakan, “Anda tahu apa yang selalu terpikir di benakku ketika merasa tertekan karena istri atau melihat wanita lain yang lebih cantik atau lebih enak dipandang?” Dia malah bertanya lagi, “Apa itu?” Lantas saya katakan, “Jika begitu, terngiang di benakku: Tidakkah kau tahu, setiap kali kutemui Linda (istriku) selalu kurasa nikmat pasakannya?” Dengan begitu, lanjutku, saya selalu berpikir jika mengganti istri, akankah dia menyajikan masakan yang lebih enak dari masakan istriku. “Bagaimana kalau wanita lain itu seorang koki?” dia menimpali. Kukatakan, sering aku makan di restoran berkelas, tapi ada kesan tersendiri makan makanan buatan istriku.

Mungkin ini salah satu dari ilmu bercinta, jeem. Sekaligus upaya memperkuat tali pernikahan.

Mau berbagi ilmu, sharing pengalaman atau muatin curhat, ditunggu deh.

Digg! lintas beritakan submit to infogue Add to Technorati Favorites

Leave a Reply

