Hade dan Kesalehan Sosial

Selamat kepada Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf (Hade) atas pelantikannya
menjadi Guburner dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013.

Dengan tekad menjunjung tinggi dan mengaktualisasikan Visi Jawa Barat 2010, tokoh-tokoh Jawa Barat telah bertekad menegakkan kesalehan sosial. Termasuk Hade, SB, atau siapapun tentunya bisa memaknai kata kesalehan sosial, terlebih sosialisasi kesalehan sosial telah dilakukan sejak awal digulirkannya. Karena itu, sudah selayaknya pemerintahan yang dipimpin oleh Hade tetap menjaga prinsi-prinsip kesalehan sosial itu.

Sabilulungan, sabobot sapihanean, caang bulan opat belas, ati putih badan bodas, itu adalah sebagian dari bentuk kesalehan sosial. Walaupun Hade yang memang hade telah dinodai oleh kawannya sendiri SB yang sengaja datang terlambat di perhelatan bersejarah dan pertama bagi Hade sebagai pemimpin baru Jawa Barat dan tidak mau mendengarkan sambutan Mendagri (http://news.ekozone.com), semoga tidak menyurutkan Hade dan jajarannya untuk tetap menampilkan kesalehan sosial dalam sikap dan perilaku.

SB bukan hanya datang terlambat dan tidak mau mendengarkan sambutan Mendagri, ia pun mengomentari rumah dinas Dede Yusuf dengan segala kekurangannya. Padahal Rasulullah saw sendiri tidak mengajarkan demikian. Kesederhanaan justru terkandung dalam makna kesalehan sosial, sehingga rumah dinas yang walaupun kecil dengan listrik berdaya 900 Kwh tanpa kulkas dan AC sepertinya cukup untuk pemimpin yang menjunjung tinggi kesalehan sosial.

Dengan kesalehan sosial, seabreg kontrak politik yang telah dilontarkan Hade ketika kampanye insya Allah terealisasikan. Dengan catatan, karena Hade dipilih oleh warga Jawa Barat untuk Jawa Barat, bukan oleh kelompoknya Hade dan untuk kelompoknya Hade, maka jangan munculkan pengemis2 baru, penjilat2 baru yang nyata-nyata pengemis dan penjilat sudah banyak di Jawa Barat. Jangan lagi berpikir memajukan kelompoknya sendiri, tetapi jadikan Jawa Barat propinsi termaju dan mitra terdepan ibukota negara 2010. Stop keterikatan terhadap kelompok pengusung, tetapi terikatlah oleh visi misi Jawa barat.

One Response to Hade dan Kesalehan Sosial

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    agama terhangat
    “Artikel anda di infogue”

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: